Mobile JKN Berikan Kemudahan bagi Ferlin Saat Bertugas

Penulis : Humas Dibaca : 461 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 11 Sep 2021 09:20:00
Penukal Abab Lematang Ilir, Jamkesnews - Menjaga keamanan kantor agar tetap kondusif tentunya harus didukung dengan kesehatan yang selalu terjaga. Itulah prinsip Ferlin Gumas (32) yang merupakan security pada salah satu perusahaan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Sejak menjadi peserta pada Program JKN-KIS, Ferlin merasa terlindungi sehingga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya pun ia merasa tenang.

“Saya senang sekali begitu tahu ada aplikasi Mobile JKN, karena saya yakin aplikasi ini bertujuan untuk memberi banyak kemudahan bagi peserta JKN-KIS. Benar saja, dalam aplikasi ini kita diberi kemudahan untuk mengetahui informasi kepesertaan, mengganti fasilitas kesehatan, menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar Program JKN-KIS dan yang terpenting adanya KIS digital yang bisa saya gunakan setiap saat jika akan berobat. Terus terang saja, jika dalam bentuk kartu saya sering lupa di mana meletakkannya, nah kalau bentuk kartunya digital begini tentu akan saya bawa kemana-mana karena jaman sekarang kan handphone tidak pernah ketinggalan kalau mau pergi,” ujar Ferlin, Selasa (08/09). 

Ferlin melanjutkan, aplikasi Mobile JKN adalah aplikasi yang sudah seharusnya ada di gawai setiap orang. Zaman sekarang serba digital sehingga sangat diperlukan akses hanya melalui gawai.

“Hanya dengan aplikasi Mobile JKN, kita dapat melakukan perubahan fasilitas kesehatan, mengetahui antrean di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kartu KIS Digital, informasi seputar JKN-KIS dan lain-lainnya,” ujar Ferlin. 

Saat ditanya mengenai kendala yang dihadapi saat pelayanan di fasilitas kesehatan Ferlin mengaku tidak pernah dipersulit.

“Alhamdulillah saya tidak pernah merasa repot apalagi dipersulit karena saya tetap dilayani secara maksimal oleh tenaga kesehatan. BPJS Kesehatan pun menjamin pelayanan kesehatan sesuai dengan prosedur. Intinya Program JKN-KIS sudah banyak membantu saya dan keluarga. Inovasinya pun melengkapi manfaat pelayanan kesehatan yang selama ini pernah saya dapatkan," ujar Ferlin. (RW/df)

File :