Pemberian Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Dumai Kota Berjalan Lancar dengan Adanya Aplikasi P-Care

Penulis : Humas Dibaca : 2037 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 13 Sep 2021 03:15:00

Dumai, jamkesnews - Saat ini masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang datang ke Puskesmas Dumai Kota, Kamis (02/09/2021).

Pelaksanaan pemberian vaksin berjalan tertib dan lancar, masyarakat yang berkunjung rata-rata membawa serta anggota keluarganya. “Satu hari masyarakat yang berkunjung untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai lima puluh hingga seratus orang,” jelas Sarah, petugas entry P-Care Vaksinasi.

Sarah yang saat ini bertugas sebagai petugas entry P-Care Vaksinasi di Puskesmas Dumai Kota ini menyampaikan, aplikasi P-Care Vaksinasi ini sangat membantu pihak fasilitas kesehatan, aplikasi P-Care Vaksinasi ini memudahkan dalam pencatatan dan pelaporan kegiatan vaksin yang kami lakukan. Selain itu aplikasi P-Care Vaksinasi ini juga dapat menyesuaikan kebutuhan dilapangan terkait proses vaksin kepada masyarakat sehingga dalam proses pelaksanaan vaksin kepada masyarakat hampir tidak ada menemukan kendala karena sudah ada data masyarakat yang akan diberikan vaksin Covid-19.

"Kalau dari aplikasinya P-Care Vaksinasi ini tidak ada masalah, kendala yang kami temui justru dari sisi administrasi pesertanya, seperti nomor tiket yang sudah digunakan orang lain, NIK tidak valid atau ganda sehingga data peserta tidak bisa diinput,” jelas Sarah.

Kepala Puskesmas Dumai Kota dr. Hidayatsyah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan serta keterlibatan BPJS Kesehatan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Melalui Aplikasi P-Care Vaksinasi ini kami dapat dengan cepat dan mudah dalam melakukan pencatatan serta pelaporan proses vaksinasi secara digital,” ujarnya.

Diruang terpisah, Sarah juga menyampaikan harapannya aplikasi P-Care Vaksinasi ini terus di update sehingga semua kendala yang ada terkait administrasi saat proses pemberian pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dapat diatasi sehingga pelaksanaan pemberian vaksin berjalan dengan lancar.

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini masih terus berlanjut, kami berharap kendala-kendala yang kami temui dilapangan dapat segera diatasi agar proses pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik dan tentunya dengan harapan seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin tahap satu dan dua.


File :