JKN-KIS Lindungi Putri dan Keluarga

Penulis : Humas Dibaca : 313 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 23 Oct 2021 00:00:00

 

Bima, Jamkesnews - Ika Putri (25), warga Kelurahan Soro Lambu, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima ini berlega hati karena dirinya sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ia merupakan salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang baru saja mendaftar pada Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bima.

 

Kesehatan adalah salah satu faktor yang sangat berharga dalam kehidupan. Tubuh yang sehat dapat memudahkan setiap manusia dalam melakukan bermacam-macam pekerjaan dan kegiatan. Di dunia ini tidak ada satu orang pun yang memiliki keinginan untuk sakit. Ketika dalam kondisi sakit, tubuh akan terasa sangat tidak nyaman. Dengan demikian perlindungan kesehatan adalah salah satu hal penting yang harus ada.

 

“Alhamdulillah, saya sudah terlindungi, begitu juga dengan kedua orang tua saya.  Kalau dulu yang namnya mengurus apapun itu, bagi saya sangat ribet dan susah, harus bolak balik kesana kemari, namun mengurus kepesertaan JKN-KIS sangat mudah,” ujar Putri.

 

Putri juga mengungkapkan bahwa mendaftar sebagai peserta JKN-KIS ternyata sangat praktis karena selain bisa langsung ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat, dapat juga mendaftar secara online melalui aplikasi Mobile JKN maupun melalui Pleayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA).

 

Tidak hanya sampai di situ, Putri juga merasa senang dan nayaman karena penerapan protokol kesehatan yang ada pada Kantor BPJS Kesehatan mulai dari wajib mamsker, sebelum masuk wajib mencuci tangan, pengecekan suhu, penggunaan hand sanitizer dan pengaturan jarak antar pengunjung.

 

Diakuinya, bahwa dirinya mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan adalah keinginan sendiri sebagai bentuk pelindung atau jaminan ketika mendapat ujian sakit baik untuk dirinya maupun untuk keluarganya.

 

“Sebelum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, saya dan orang tua ketika sakit harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit saat berobat ke dokter, terlebih ke rumah sakit,” ungkap Putri.

 

Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews, Putri merasa bangga menjadi peserta JKN-KIS serta mengucapkan terima kasih kepada petugas yang melayani dengan tulus dan ramah. Selain itu, ia berharap program ini terus hadir membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terlebih bagi masyarakat yang tidak mampu. (dh/sy)


File :