Hadirkan Inovasi Cemerlang, Puskesmas Rowosari Apresiasi BPJS Kesehatan

Penulis : Humas Dibaca : 1080 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 17 Jan 2022 07:50:03

Pekalongan, Jamkesnews – Puskesmas Rowosari, Kabupaten Pemalang memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan atas kerja sama dan dukungan dalam implementasi Inovasi Si Buah Hati Lahir Pulang Membawa Akta Kelahiran Plus Kartu Keluarga Plus Kartu JKN-KIS (SI BOLANG MAHIR ++), Rabu (12/01). Kepala Puskesmas Rowosari, Hendratno menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan yang telah mendukung pengimplementasian inovasi tersebut.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan atas kerjasama yang luar biasa selama ini. Inovasi ini murni untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terutama bagi yang selesai bersalin untuk mendapatkan kemudahan dalam pendaftaran bayi baru lahir sehingga kepastian pelayanan kesehatan dapat diberikan,” ungkap Hendratno.

Hendratno memberikan penjelasan terkait inovasi yang berhasil diimplementasikan dengan baik tersebut, merupakan wujud nyata bahwa kerja sama yang berjalan optimal akan melahirkan output yang cemerlang.

“Inovasi SI BOLANG MAHIR ++ ini adalah sebuah terobosan hasil sinergitas kami dengan BPJS Kesehatan serta stakeholder terkait untuk memberikan kemudahan pada pendaftaran bayi baru lahir ke JKN-KIS. Nantinya saat keluar dari Puskesmas si bayi akan pulang dengan membawa akta kelahiran dan kartu JKN-KIS tanpa perlu mengurus ke kantor BPJS Kesehatan dan kantor Dukcapil setempat,” jelas Hendratno

Hal ini disambut gembira oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Dwi Hesti Yuniarti. Ia menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan akan terus memberikan dukungan demi kemudahan peserta JKN-KIS.

“Kami akan senantiasa memberikan dukungan maksimal utamanya bagi kemudahan peserta kami, Inovasi SI BOLANG MAHIR ++ ini memudahkan proses administrasi pendaftaran peserta. Inovasi ini dapat meningkatkan akurasi validitas data kepesertaan kami karena bayi baru lahir akan didaftarkan dengan data yang up to date saat itu juga. Semoga inovasi ini bisa menginspirasi fasilitas kesehatan lain untuk menerapkan terobosan yang bermanfaat, kami dengan senang hati akan mendukung,” tutur Hesti.

Ia juga menyampaikan bahwa Puskesmas Rowosari tahun ini pun akan melakukan kerja sama penerapan Mobile Customer Service (MCS) sebagai kanal layanan bagi pengurusan administrasi JKN-KIS di wilayah Rowosari dan sekitarnya. Ia mengaku siap memberikan support maksimal untuk implementasi inovasi selanjutnya.

“Nantinya kami sediakan mobil MCS kami untuk standby dengan jadwal yang kita sepakati selanjutnya. Lokasi Puskesmas Rowosari yang strategis saya rasa akan memberikan kemudahan akses bagi peserta JKN-KIS yang akan melakukan pengurusan administrasi tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor. Semoga nantinya akan memberikan manfaat dan bisa meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS disana,” tuturnya. (ma/pa)


File :