Terapkan Antrean Online, RSU GMIM Kalooran Amurang Mudahkan Pelayanan Peserta JKN

Penulis : Humas Dibaca : 1522 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 15 Jan 2022 06:27:00

Tondano, Jamkesnews – Demi kenyamanan dan kemudahan akses layanan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Rumah Sakit Umum GMIM Kalooran Amurang yang berada Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara resmi menerapkan implementasi bridging sistem antrean online versi 2. Launching sistem antrean tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/01).

Billy Manengkei selaku Direktur RSU GMIM Kalooran Amurang mengatakan, kemajuan teknologi yang terjadi saat ini turut direspon positif oleh pihaknya dengan melakukan penerapan layanan dalam bentuk bridging sistem antrean online versi 2. Hal ini tentunya akan sangat membantu peserta Program JKN-KIS dalam memngakses layanan Kesehatan di RSU GMIM Kalooran Amurang.

“Dengan adanya bridging sistem antrean online versi 2, peserta akan mendapatkan kecepatan, kepastian layanan dan mempersingkat waktu layanan serta akan mengurangi penumpukan peserta di rumah sakit,” ungkap Billy.

Billy menambahkan, dengan adanya bridging sistem antrean online versi 2 ini, setiap peserta yang ingin mendapatkan pelayanan di RSU GMIM Kalooran Amurang dapat mengambil antrean dari mana saja dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Saat ini peserta hanya perlu memastikan telah mengunduh dan terdaftar di aplikasi Mobile JKN,” tambah Billy.

Dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN, peserta JKN dapat melihat status antrean pada hari berkunjung, mengambil dan membatalkan antrean secara online, mendapatkan notifikasi pengingat antrean serta melihat sisa antrean pada hari itu juga.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direksi Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara BPJS Kesehatan, Medianti Ellya Permatasari memberikan apresiasi terhadap pihak RSU GMIM Kalooran dalam upayanya untuk meningkatkan mutu layanan kepada peserta JKN-KIS. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan penerapan implementasi bridging antrean online versi 2 ini.

“Besar harapan kami agar semua rumah sakit dapat segera ikut menerapkan implementasi bridging antrean online versi 2 ini, khususnya rumah sakit yang  bergabung dalam yayasan GMIM Medika,” tutur Medianti.

Menurut data yang ada, penerapan bridging sistem antrean online versi 2 di Provinsi Sulawesi Utara saat ini baru diterapkan di 2 rumah sakit, dimana RSU GMIM Kalooran Amurang merupakan salah satunya. Bridging sistem antrean online versi 2 merupakan penyempurnaan dari sistem antrean online versi 1 yang sebelumnya telah diterapkan di beberapa RS pada wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano seperti RSU Budi Setia Tomohon dan RSU Gunung Maria Tomohon. (FT/An)


File :