Direktur RS Elizabeth Situbondo: Beri Pelayanan Terbaik Itu Wajib

Penulis : Humas Dibaca : 1219 Kategori : Berita Umum
Tanggal Posting : 18 Jan 2022 00:00:00

Situbondo, Jamkesnews – Mendapatkan pelayanan terbaik adalah harapan dari semua masyarakat, baik dari sisi adminstrasi maupun dari fasilitasnya. Program JKN-KIS menjadi harapan masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, namun semua itu tentunya memerlukan peran aktif dari semua fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan. Direktur Rumah Sakit Elizabeth Situbondo, Frida Yuni Erlianti mengatakan bahwa, memberikan pelayanan terbaik kepada peserta itu adalah wajib.

“Semuanya pasti menginginkan pelayanan yang terbaik, jadi kami harus bersiap untuk segala sesuatunya. Soalnya, itu wajib bagi kami untuk bisa memberikan yang terbaik,” ujar sang direktur.

Menurutnya, saat ini BPJS Kesehatan semakin aktif untuk memonitor dan mengevaluasi pelayanan yang ada di setiap rumah sakit. Tentunya hal itu sangat berdampak baik bagi rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan serta sebagai langkah yang konkret agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

“BPJS Kesehatan sangat peduli kepada mitranya dan tentunya agar kami tidak salah dalam melangkah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Frida menjelaskan bahwa dengan hadirnya Program JKN-KIS, banyak masyarakat yang sudah tertolong dan bisa kembali menjalani aktivitas seperti sediakala tanpa harus memikirkan biaya perawatannya.

“Program JKN-KIS harus kita dukung terus agar semua masyarakat bisa mendaptakan pelayanan yang paling baik. Jika mereka merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan terbaik, maka secara tidak langsung mereka akan menjadi duta untuk bisa menceritakan kepada yang lainnya, sehingga masyarakat lainnya bisa percaya,” ungkapnya.

Sebagai direktur rumah sakit, tentunya ia sangat bertanggung jawab penuh jika ada hal yang tidak diinginkan. Untuk meminimalisir semua itu, ia rutin memantau langsung ke lapangan serta bertanya langsung dengan pasien terkait pelayanannya. Ia juga menegaskan, bahwa di rumah sakit yang ia pimpin tidak ada yang membeda-bedakan dan semuanya itu sama.

“Saya sering pastikan sendiri ke pasien, apakah mereka nyaman di tempat kami, karena kami sebisa mungkin harus memberikan fasilitas yang terbaik dan tentunya tidak ada yang membeda-bedakan ya. Baik pasien dari peserta JKN-KIS maupun pasien umum. Saya tegaskan kalau kita itu semuanya sama ya,” tegasnya.

Frida berharap, Program JKN-KIS bisa terus menjadi program yang mengutamakan kesehatan masyarakat. Sehingga,  mereka bisa kembali sehat dan tentunya tanpa biaya apapun lagi.

“Masyarakat sudah terbantu dengan program JKN-KIS ini, semoga bisa terus berjalan dan tentunnya saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah menjalankan program yang luar biasa ini,” tutupnya. (ar/dd)


File :